Tampil Beda, Berdonasi Buku di IIMS 2017
Gerakan ini bagus, sangat membantu dalam meningkatkan budaya baca
Adi

Indonesia International Motor Show (IIMS) kembali digelar pada tahun ini. Pameran kendaraan bermotor tersebut berlangsung pada 27 April hingga 7 Mei 2017.

Berbagai macam kendaraan dipamerkan. Masyarakat pun antusias memadati JIEXPO Kemayoran. Pada kesempatan itu, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memeriahkan suasana dengan menghadirkan booth #BukuUntukIndonesia yang berlokasi tepat di depan pintu masuk IIMS, atau di seberang booth myBCA.

#BukuUntukIndonesia merupakan sebuah gerakan yang digagas BCA sebagai bentuk kepedulian  terhadap anak-anak di pelosok daerah yang kesulitan untuk mendapatkan buku. Distribusi buku yang belum merata serta mahalnya harga buku di daerah pelosok membuat anak-anak terhambat dalam mereguk ilmu pengetahuan.

Oleh sebab itu donasi buku dari Anda sangat penting. Sebab, dengan membaca buku, wawasan bertambah sehingga memungkinkan anak-anak Indonesia semakin dekat menggapai cita-cita.

Sejauh ini, masyarakat dari berbagai kalangan sudah banyak yang tergerak hatinya untuk berpartisipasi dalam gerakan ini. Sejak dibukanya IIMS pada Kamis, 27 April, hingga Minggu, 30 April, tercatat 44 orang sukarela berdonasi. Mereka menyatakan kepedulian untuk membantu anak-anak memperoleh buku dengan mudah.

Salah satu pendonasi, Adi, mengatakan, hatinya tergerak memberikan donasi agar budaya membaca kian meningkat, khususnya di daerah pelosok. Donasi darinya diharapkan dapat meningkatkan minat baca anak.

Tampil Beda, Berdonasi Buku di IIMS 2017

(Foto:Metrotvnews.com/Gervin Nathaniel Purba)

"Gerakan ini bagus, sangat membantu dalam meningkatkan budaya baca. Semoga ke depannya budaya membaca kian meningkat," ujar Adi kepada Metrotvnews.com, saat ditemui di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Minggu, 30 April 2017.

Adi berharap semakin banyak perusahaan yang menyelenggarakan gerakan semacam ini karena berpengaruh dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Buku mudah diperoleh, maka minat baca juga diharapkan akan meningkat.

"Semoga bisa ditiru sama perusahaan lain supaya efeknya dapat meningkatkan kualitas SDM Indonesia," tuturnya.

Pendonasi lainnya, Yenny, mengatakan bahwa gerakan ini sangat bagus dalam memudahkan anak-anak di pelosok Indonesia memperoleh buku. Ibu dua anak ini menilai, dengan tersedianya buku bacaan diharapkan dapat menumbuhkan minat anak-anak untuk membaca.

Tampil Beda, Berdonasi Buku di IIMS 2017

(Foto:Metrotvnews.com/Gervin Nathaniel Purba)

"Saya ikut memberikan donasi karena gerakan ini sangat bagus untuk pendidikan, dan saya sangat mendukung gerakan ini," ucap Yenny, tersenyum.

Bila Anda tak sempat berkunjung ke IIMS 2017, Anda dapat tetap berpartisipasi dengan mengunjungi tautan www.BukuUntukIndonesia.com. Klik tombol "berbagi" di website Buku Untuk Indonesia. Kemudian, Anda akan diarahkan ke halaman Blibli.com untuk memilih paket berbagi yang diinginkan.

Dengan berbagi minimal Rp100 ribu saja Anda sudah berpartisipasi untuk mewujudkan generasi penerus bangsa yang lebih baik. Nantinya, dana yang terkumpul melalui gerakan #BukuUntukIndonesia akan dikonversi menjadi buku dan disalurkan ke berbagai daerah di Indonesia.